Minggu, 11 Maret 2012

STKIP Veteran Sidrap Hasilkan 103 Sarjana Pendidikan

Sespel Kopertis IX Sulawesi Drs H Ibrahim Saman MM (kedua dari kanan) memberikan selamat kepada salah seorang wisudawan, pada acara wisuda sarjana STKIP Veteran Sidrap, di Baruga JSN Sidrap, Sabtu, 24 Desember 2011. (Foto: Asnawin)

-------------

STKIP Veteran Sidrap

Hasilkan 103 Sarjana Pendidikan

            Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Sidrap menghasilkan 103 sarjana kependidikan baru program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Ke-103 sarjana kependidikan itu diwisuda, di Baruga JSN 45 Sidrap, Sabtu, 24 Desember 2011.
            Ketua STKIP Veteran Sidrap, Drs H Abdul Gani MH, mengatakan, dengan tambahan alumni sebanyak 103 orang tersebut, maka perguruan tinggi yang dipimpinnya kini telah menghasilkan 918 alumni.
Dia menjelaskan, STKIP Veteran Sidrap awalnya merupakan filial dari UVRI Ujungpandang, tetapi kemudian berdiri sendiri di bawah Yayasan Pendidikan Nene’ Mallomo (YPNM) dan juga memiliki kampus dengan status milik sendiri di Jalan Pelanduk No. 6, Pangkajene Sidenreng.
Sekretaris Kopertis IX Sulawesi, Drs H Ibrahim Saman MM, mengatakan, STKIP Veteran Sidrap sudah mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat melalui SK Mendikbud.
“Jagalah kepercayaan itu dengan baik,” ujarnya, seraya mengingatkan pentingnya proses pendidikan berkualitas.
Acara wisuda turut dihadiri Bupati Sidrap, Ketua YPNM Drs H Abubakar Deni MH, para orangtua atau keluarga wisudawan, serta sejumlah undangan lainnya. (win) 

@copyright Majalah Cerdas - Kopertis Wilayah IX Sulawesi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar