Minggu, 11 Maret 2012

Universitas Terbuka Diharapkan Manfaatkan LPTK di Daerah


Sekretaris Pelaksana Kopertis IX Sulawesi Drs H Ibrahim Saman MM, mengharapkan Universitas Terbuka (UT) memanfaatkan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang ada di daerah dalam proses belajar mengajar, demi terjaminnya kualitas proses belajar mengajar, karena hampir di setiap daerah di seluruh provinsi yang ada di Pulau Sulawesi, terdapat LPTK, baik yang berbentuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di berbagai universitas, maupun Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP). 

 
 
------------

Universitas Terbuka Diharapkan Manfaatkan LPTK di Daerah

            Universitas Terbuka (UT) diharapkan memanfaatkan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang ada di daerah dalam proses belajar mengajar, demi terjaminnya kualitas proses belajar mengajar, karena hampir di setiap daerah di seluruh provinsi yang ada di Pulau Sulawesi, terdapat LPTK, baik yang berbentuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di berbagai universitas, maupun Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP).
            Usul tersebut dikemukakan Sekretaris Pelaksana Kopertis IX Sulawesi Drs H Ibrahim Saman MM, dalam pertemuan koordinasi Koordinator dan Sespel Kopertis se-Indonesia, di Hotel Clarion Makassar, Selasa, 20 Desember 2011.
            “Kami banyak menemukan bukti bahwa UT menggunakan tenaga pengajar bukan dosen berkualifikasi S2, bahkan ada dosen diambil dari guru SD. Ini sungguh-sungguh tidak menjamin kualitas proses belajar mengajar,” tandasnya.
            Dengan memanfaatkan dan bekerjasama dengan LPTK di daerah, lanjut Ibrahim, maka kualitas proses belajar mengajar di UT dapat lebih terjamin, karena dosen LPTK yang ada dewasa ini umumnya sudah berkualifikasi S2 atau S3, bahkan tidak sedikit di antara mereka yang sudah bergelar profesor doktor. (win)

@copyright Majalah Cerdas - Kopertis IX Sulawesi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar