Rabu, 16 September 2009

Laboratorium UVRI Cukup Lengkap

Laboratorium UVRI Cukup Lengkap

Makassar, (Tabloid Cerdas). Koordinator Kopertis IX Sulawesi Prof Dr HM Basri Wello MA meresmikan laboratorium micro teaching dan green house milik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Republik Iindonesia (UVRI) Makassar, Rabu, 19 Agustus 2009.

Basri bahkan menyebut UVRI sebagai salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Kota Makassar yang memiliki laboratorium cukup lengkap. Selain dua lab yang baru saja diresmikan UVRI memiliki sembilan laboratorium lainnya.

Yakni laboratorium internet, laboratorium informatika, laboratorium pertambangan, laboratorium kimia dasar/analitik, laboratorium fisika dasar, workshop pengolahan bahan galian, pemanfaatan batu bara, dan mekanika batuan, laboratorium biologi, laboratorium bahasa, dan workshop mesin.

“UVRI memang termasuk perguruan tinggi yang memiliki fasilitas laboratorium cukup lengkap. Dengan kehadiran dua laboratorium terbaru milik FKIP tentu semakin komplitlah fasilitas pendukung yang dimiliki UVRI,” kata Basri Wello, seperti diberitakan Harian Tribun Timur (www.tribun-timur.com), 25 Agustus 2009.

Dengan fasilitas demikian lengkap, Basri mengharapkan para dosen UVRI bisa memacu diri dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Salah satunya dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan giat melakukan penelitian.

“Semoga keberadaan laboratorium ini bisa membuat para dosen giat melakukan penelitian dan melanjutkan studi hingga S3. Apalagi peluang untuk mendapatkan beasiswa dan biaya penelitian dari Dikti cukup terbuka. Saya harap peluang ini tidak boleh disia-siakan,” harapnya. (win)

keterangan:
berita ini dimuat pada rubrik Dinamika, Halaman 5, Tabloid CERDAS edisi No. 32, Vol. IV, September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar