Rabu, 16 September 2009

Surat Edaran Palsu

Surat Edaran Palsu

Pada hari Senin, 24 Agustus 2009, Bapak Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr H Muhammad Basri Wello MA, menerima pesan singkat (sms) dari Ketua BAN-PT, Bapak Kamanto Sunarto.
Ketua BAN-PT menyampaikan bahwa kini sedang berlangsung upaya penipuan terhadap sejumlah program studi perguruan tinggi bermodus pengedaran surat edaran palsu berlogo BAN-PT, seakan-akan BAN-PT Agustus 2009 akan mengadakan Semiloka Akreditasi di Hotel Sahid Jaya Jakarta dengan Mendiknas dan pejabat Depdiknas dan BAN-PT sebagai pembicara.
Upaya penipuan ini diduga bertujuan menarik biaya pendaftaran dari mereka yang berminat hadir. Selanjutnya, Ketua BAN-PT memohon bantuan kewaspadaan dan penyampaian informasi kepada PTS.
Sehubungan dengan beredarnya surat edaran palsu berlogo BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi) tersebut, dengan ini kami perlu menyampaikan beberapa hal.
Pertama, BAN-PT tidak ada agenda dan tidak sedang merencanakan acara dimaksud (Semiloka Akreditasi di Hotel Sahid Jaya Jakarta, dengan Mendiknas, pejabat Depdiknas, dan BAN-PT sebagai pembicara).
Kedua, surat edaran palsu berlogo BAN-PT tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak modus upaya penipuan yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil keuntungan pribadi / kelompok dari pimpinan perguruan tinggi dan dosen PTS di lingkungan Kopertis IX Sulawesi dan di Indonesia pada umumnya.
Ketiga, upaya penipuan ini diduga bertujuan menarik biaya pendaftaran dari mereka yang berminat hadir.
Keempat, mohon kewaspadaan dari para pimpinan dan dosen PTS terhadap berbagai upaya penipuan tersebut.
Atas perhatian dan kerjasama semua pihak kami sampaikan ucapan terima
kasih.

Asnawin
Humas Kopertis Wil. IX Sulawesi

keterangan: Surat Pembaca ini dimuat di halaman 2 Tabloid CERDAS edisi No. 32, Vol. IV, September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar