Jumat, 11 November 2011

Drs.H.Muh Natsir Mahmud, M.Si : MagisterTuntutan dan Kebutuhan

Animo masyarakat lanjut studi S2 termasuk cukup tinggi. Sejak kampus mulai beroperasi peminat melonjak dan datang dari berbagi daerah, malah ada dari luar pulau Sulawesi.

Tingginya peminat tersebut memberi indikasi jenjang studi magister telah menjadi sebuah tuntutan dan kebutuhan pada tempat kerja calon mahasiswa, guna meniti karier yang lebih baik. Demikian ditegaskan Ketua Prodi Administrasi Pemerintahan Daerah PPs Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Drs.H.Muh Natsir Mahmud, M.Si.

Daerah asal mahasiswa itu mencakup dari Ternate, Kalimantan Timur, Kendari, Sulawesi Barat. Para mahasiswa itu sekali seminggu datang ke kampus di Makassar mengikuti proses perkuliahan sesuai dengan kurikulum dan pembelajaran, kata magister administrasi pembangunan PPs Unhas ini.

Kampus memberi sejumlah kemudahan, mahasiswadari luar Makassar, disiapkan penginapan di kampus secara gratis serta kemudahan lainnya, agar mereka dapat mengikuti proses perkuliahan dari dosen dengan kualifikasi S3 dan Guru Besar, tandas mantan Dekan FISIP UIT Makassar ini.

Civitas akademika saat ini sedang mempersiapkan akreditasi dari BAN-PT, target dapat meraih nilai B, agar secepatnya diusulkan untuk membuka program S3, kata Natsir. (yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar