Jumat, 11 November 2011

Prof.Dr.H.A.Rasyid Pananrangi, M.Pd: Memotivasi Dosen Muda

Impian puncak seorang dosen adalah menggapai predikat Guru Besar. Bagi Prof.Dr.H.A.Rasyid Pananrangi, M.Pd, cita-citanya itu sudah terwujud. DPK pada STKIP Muhammadiyah Bone ini meraih predikat profesor bidang pendidikan pada Juni 2009.

Pria kelahiran Balle Bone, 1956 ini sudah puluhan tahun melakoni profesi dosen dengan segala suka dan dukanya. Sukanya berinteraksi dan berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Profesi dosen itu pula mengantar dirinya menjadi salah seorang legislator DPRD Kabupaten Bone pada Pemilu 1992 dan 1999 dari Partai Golkar , ketika regulasi politik untuk CPNS masuk politik praktis belum terlalu seketat di era reformasi.

Kini doktor ilmu pendidikan PPs Universitas Negeri Makassar (UNM) 2008 ini, satu-satu DPK bergelar Guru Besar yang ada di Bone. Predikat itu katanya, sehingga setiap saat memotivasi dan membuka jalan bagi dosen-dosen muda untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi, kata magister pendidikan PPs UNM 2003 ini.

Sosok dosen katanya, senantiasa memberi pencerahan bagi masyarakat dari zaman ke zaman. Penuh ketulusan dan ketabahan mendidik dan mencerdaskan anak-anak bangsa. Menjadi dosen telah menjadi cita-cita masa kecil, ungkap Rasyid. (yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar