Jumat, 11 November 2011

Universitas Satria Makassar Terima 600 Maba

Tahun ajaran 2011/2012 kampus akan menerima paling sedikit 600 mahasiswa baru. Target itu disesuaikan daya tampung kampus serta rasio dosen yang dimilki. Sampai dengan akhir Agustus 2011 jumlah masiswa yang mengembalikan formulir mencapai sekitar 300 orang. Sebelumnya sudah sangat banyak formulir terbagi. Demikian ditegaskan Ketua Panitia Penerimaan Maba 2011 Universitas Satria (UNSAT) Makassar, H. Yunus Idiy, SH, MH di ruang kerjanya, Minggu, 6 Agustus 2011.

Mencapai target angka itu menurut dekan Fakultas Hukum UNSAT Makassar ini, panitia telah melakukan promosi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah SLTA di beberapa kabupaten dan kota se-Sulsel. Selain itu juga menggunakan media massa memprosikan kampus.

Beberapa kali informasi kampus ditayangkan di TVRI Makassar, RRI Makassar dan media cetak lainnya. Promosi lewat media massa, semakin memperluas informasi kampus ke masyarakat yang tinggal di pelosok Sulsel, tandas kandidat doktor ilmu hukum, PPs Unhas ini.

Kampus lewat kepemimpinan Rektor, Dra.Rosmawaty N. Bachtiar, M.Hum, terus melakukan pembenahan fisik, saat ini sedang dirintis secara bertahap pembangunan kampus berlantai tujuh. Pelatakan batu pertama sudah dilakukan beberapa bulan lalu dan dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.H.Muhammad Basri Wello, MA.

Selain menata sarana dan prasarana fisik, rektor juga terus mendorong para dosen untuk melanjutkan studi ke jenjang S3. Kerjasama dengan luar negeri juga dirintis dengan kampus yang ada di Taiwan dan Malaysia. ‘’ Bakal ada pertukaran dosen di antara kedua kampus di luar negeri tersebut ‘’ kata Yunus seraya menambahkan, kerjasama kampus luar negeri sekaligus memberi isyarat kalau UNSAT segera memasuki era kampus global, tegasnya. (wahab-yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar