Jumat, 11 November 2011

Prof.Dr.H.Ahmad Musseng, SE, M.Si: Memburu Kualitas Pembelajaran

Trend peminat lanjut S2 tahun-tahun terakhir ini semakin meningkat. Kondisi demikian disebabkan kesadaran masyarakat lanjut studi semakin tinggi. Selain itu kebijakan pemerintah mewajibkan tenaga dosen harus bergelar S2, semakin mendorong banyaknya peminat lanjut S2. Demikian ditegaskan Direktur PPs STIE YPUP Makassar, Prof.Dr.Ahmad Musseng, SE, M.Si.

Mahasiswa aktif saat ini berjumlah 685 orang mereka ini berasal dari berbagai kalangan profesi termasuk ada mahasiswa murni. Memburu kualitas pembelajaran senantiasa menjadi skala prioritas, guna menghasilkan alumni berkualitas dan berdaya saing. Dosen mengajar hampir semunya berlatar S3 dan Guru Besar. Kebijakan itu merupakan tuntutan dari UU Guru dan Dosen.

Membuka pasca tandas DTY Guru Besar STIE YPUP, memenuhi desakan dan tuntutan dari masyarakat terutama dari alumni STIE YPUP yang jumlahnya ribuan orang telah meyebar meniti karier dan profesi pada instansi negeri dan swasta.
Kebijakan kampus terus melakukan pembenahan. Ruangan perkuliahan dilengkapi dengan sarana teknologi informasi, kurikulum disesuaikan dengan perkembangan serta tenaga dosen yang mengajar sesuai aturan yang ada, katanya.

Rasio dosen dan mahasiswa tandas doktor ekonomi PPs Unhas ini, senantiasa mendapat perhatian. Mahasiswa yang diterima setiap tahun disesuaikan dengan alumni serta kapasitas dosen yang dimiliki, tegasnya seraya menambahkan, proses pembelajaran terus diupayakan sesuai dengan regulasi yang ada, agar tidak membawa risiko di kemudian hari, katanya. (yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar