Minggu, 19 April 2009

Bupati Sigi Siapkan Lahan PTS

Bupati Sigi Siapkan Lahan PTS

Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah adalah sebuah daerah pemekaran dari Kabupaten Donggala. Sebagai daerah baru, tentu masih banyak yang kurang. Salah satu di antaranya yaitu belum ada perguruan tinggi di daerah tersebut.

Maka salah satu obsesi Bupati Sigi, Drs Hidayat MSi, yaitu berdirinya perguruan tinggi di daerah yang dipimpinnya. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, dia mengaku telah menyiapkan lahan yang cukup luas bagi investor yang ingin mendirikan perguruan tinggi di wilayah kerjanya.

“Kabupaten Sigi cukup luas dan banyak lahan yang dapat dibanguni perguruan tinggi. Silakan buka perguruan tinggi di Sigi dan saya siap mendukung,” tandasnya kepada “Tabloid Cerdas”, di Palu, beberapa waktu lalu.

Penduduk di Kabupaten Sigi kini berkisar 203.000 jiwa dan di daerah tersebut terdapat sekitar 20 SMA dan SMK, sehingga peluang bagi berkembangnya perguruan tinggi di daerah tersebut cukup besar.

“Saya kira perguruan tinggi yang dibangun di Kabupaten Sigi dapat berkembang dengan baik, apalagi Sigi berbatasan langsung dengan Kota Palu,” kata Hidayat. (win)

Tabloid CERDAS, Makassar
No. 31, Vol IV, April 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar