Minggu, 19 April 2009

Unsulbar Harus Berikan Jaminan Mutu


UNSULBAR. Masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) tidak perlu lagi jauh-jauh ke provinsi lain untuk menimba ilmu di perguruan tinggi, tetapi cukup mendaftar kuliah di Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar). (int)






---------------------


Unsulbar Harus Berikan Jaminan Mutu



Masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) tidak perlu lagi jauh-jauh ke provinsi lain untuk menimba ilmu di perguruan tinggi, tetapi cukup mendaftar kuliah di Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

“Tetapi Unsulbar juga harus memberikan jaminan mutu, antara lain dosen yayasan yang masih berijazah S1 harus diprogramkan ikut pendidikan S2, sehingga pada tahun 2014 tidak ada lagi dosen yang berijazah S1,” kata Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr HM Basri Wello MA.

Hal tersebut diutarakan saat menghadiri Rapat Kerja Unsulbar, di Majene, Minggu, 15 Maret 2009. Rapat kerja turut dihadiri Dewan Pembina yang juga mantan Rektor Unhas, Prof Dr Basri Hasanuddin, Ketua Yayasan Makmur Hasanuddin, serta Rektor Unsulbar, Prof Dr Ir H Muin Liwa.

Basri Wello mengingatkan bahwa manajemen perguruan tinggi sekarang bertumpu kepada sebuah sistem yang disebut EPSBED (Evaluasi Program Studi Berbasis Evaluasi Diri).

“Semua program studi, dosen, dan mahasiswa harus terdaftar dalam EPSBED,” kata Koordinator yang dalam kunjungan tersebut didampingi Sekretaris Pelaksana Drs H Ibrahim Saman MM, dan Humas Drs Asnawin. (win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar