Minggu, 19 April 2009

Senam Jantung Sehat di Kopertis

Senam Jantung Sehat di Kopertis

Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XI Sulawesi sejak Jumat, 20 Maret 209, mengadakan senam jantung sehat di halaman upacara Kantor Kopertis Jl. Bung Km 9, Makassar.

Humas Kopertis IX, Asnawin, menjelaskan, senam jantung sehat dilakukan setiap hari Jumat dan dipandu tim instruktur dari Klub Jantung Sehat (KJS) Yayasan Jantung Sehat Cabang Utama Sulsel.

Jika tak ada kegiatan di luar kota, Koordinator Kopertis Prof Dr HM Basri Wello MA, dan Sespel Drs H Ibrahim Saman MM, selalu menyempatkan waktu untuk ikut bersenam.

Kegiatan olahraga senam sebenarnya sudah dilakukan secara rutin di Kopertis IX, tetapi Koordinator Kopertis IX mengharapkan senam dilakukan secara benar dengan mendatangkan tim instruktur senam.

Sejumlah dosen dan pegawai yang telah mengikuti latihan senam jantung sehat, mengaku lebih bersemangat dan merasakan betapa besar manfaat senam tersebut, apalagi dipandu oleh instruktur berpengalaman.

“Selama ini kami latihan senam aerobic dan senam poco-poco tanpa dipandu, tetapi sekarang sudah lebih bagus karena ada instruktur. Rasanya juga lain. Kalau selama ini saya cepat capek, sekarang tidak capek bahkan sebaliknya terasa segar,” kata Ridwan, salah seorang staf pegawai Kopertis IX. (wahab)

Tabloid CERDAS, Makassar
No. 31, Vol IV, April 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar