Minggu, 19 April 2009

USN Kolaka Wisuda 271 Mahasiswa



Sebanyak 271 mahasiswa Universitas 19 November (USN) Kolaka, diwisuda kemarin di Aula USN yang dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Prof Dr H Muh Basri Wello MA, dan sejumlah pejabat eselon lingkup Pemkab Kolaka. Para wisudawan tersebut terdiri atas 147 orang dari program studi Pendidikan dan Sastra Indonesia, 73 orang dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris, serta 51 orang dari program studi Pendidikan Matematika. (int)



---------------------


USN Kolaka Wisuda 271 Mahasiswa


Sebanyak 271 mahasiswa Universitas 19 November (USN) Kolaka, diwisuda kemarin Aula USN yang dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Prof Dr H Muh Basri Wello MA, dan sejumlah pejabat eselon lingkup Pemkab Kolaka.

Para wisudawan tersebut terdiri atas 147 orang dari program studi Pendidikan dan Sastra Indonesia, 73 orang dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris, serta 51 orang dari program studi Pendidikan Matematika.

“Hingga saat ini sejak tahun 2000 lalu, alumni USN sudah mencapai 629 orang,” kata Rektor USN Kolaka, Azhari S STp MSi, seraya mengatakan saat ini juga USN telah memiliki mahasiswa sebanyak 3.367 orang.

Sekab Kolaka yang juga Ketua Yappika, H Andi Syahruddin mewakili Bupati Kolaka, mengatakan USN merupakan salah satu Perguruan Tinggi (PT) swasta di daerah ini bertanggungjawab dalam mengembangkan SDM, khususnya ilmu pengetahuan, tekonologi dan kesenian sesuai kebutuhan pembangunan, di Sultra, secara khususnya di Kabupaten Kolaka.

“Pemkab Kolaka membuat satu komitmen agar setiap guru maupun pegawai lingkup Pemkab Kolaka yang akan melanjutkan studinya, tidak perlu meninggalkan Kolaka cukup di USN saja,” katanya.

Koordinator Kopertis Wilayah IX, Prof Basri Wello mengungkapkan, legalitas yang paling utama bagi perguruan tinggi adalah izin operasional, bukan akreditasi. Akreditasi yang dikeluarkan BAN-PT hanya sebagai tolok kinerja PT tersebut. (Ujungpandang Ekspres)

-------------------------------------------------------------------------
@copyright Tabloid CERDAS, Makassar, No. 31, Vol IV, April 2009
----------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar