Minggu, 19 April 2009

Koordinator Resmikan ICT Centre AMIK Tomakaka

Koordinator Resmikan ICT Centre AMIK Tomakaka

Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr HM Basri Wello MA, meresmikan penggunaan ICT Centre AMIK Tomakaka, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu, 14 Maret 2009.

ICT Centre AMIK Tomakaka terletak di Kompleks Ruko Tomakaka Group Jl. Jend. Sudirman (depan SPBU Simbro), Mamuju, 91512. Selain ICT Centre, Koordinator juga meresmikan Studio 36to, dan Warnet OGIto.net.

Presdir Tomakaka Group, Ahmad Taufan, mengatakan, pihaknya membuka ICT Centre untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan berbagai instansi, termasuk dari sejumlah SKPD lingkup Pemprov Sulawesi Barat dan Pemkab Mamuju.

Dengan kehadiran ICT Centre AMIK Tomakaka, maka tatap muka, perkuliahan, diskusi, dan sebagainya antara masyarakat atau instansi di Mamuju dengan masyarakat, pejabat, atau instansi di Makassar, Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia dapat dilaku-kan tanpa harus bertemu secara fisik.

Seusai peresmian dilanjutkan dengan pembicaraan dan tatap muka dengan operator ICT Centre di Jakarta dan operator ICT Centre di Kantor Kopertis IX Sulawesi Makassar.

Koordinator Kopertis IX, Prof Basri Wello mengatakan, kehadiran ICT Centre mereduksi atau menekan banyak biaya, memberikan pendapatan (income), menjadi investasi kepada AMIK Tomakaka, serta dapat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Mamuju dan sekitarnya, antara lain dengan mengadakan pelatihan.

“ICT Centre ini akan sangat mendukung proses pendidikan dan peningkatan kualitas SDM di Mamuju,” katanya.

Acara launching turut dihadiri Sekretaris Pelaksana Kopertis IX Sulawesi, Drs H Ibrahim Saman MM, Direktur AMIK Tomakaka Hamdan Dangkang, Ketua STISIPOL Tomakaka Misbahuddin SSos MSi, Ketua STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian) Tomakaka Ir Sulaeman T, serta sejumlah dosen dan undangan. (win)

Tabloid CERDAS, Makassar
No. 31, Vol IV, April 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar